Kamis, 29 November 2007

Ukir Prestasi dan Perubahan di Ramadhan 2007

Ramadhan telah tiba, bulan Ramadhan adalah bulan yang paling mulia di sisi Allah SWT dibandingkan bulan-bulan yang lainnya, hari-harinya adalah yang paling mulia dibandingkan hari-hari lainnya, malam-malamnya adalah yang paling mulia, detik demi detiknya adalah detik yang paling mulia, sehingga di bulan Ramadhan setiap amalan-amalan yang kita lakukan akan berlipat ganda nilainnya. Di bulan Ramadhan ini seorang muslim diwajibkan untuk melaksanakan salah satu rukun islam yaitu Puasa, dan aktivitas-aktivitas lainnya yaitu Shalat tarawih, Tilawah Al Qur’an, I’tikaf di Masjid dan lain-lain.

Ramadhan adalah bulan yang paling mulia. dan sudah seharusnya kita menyibukkan diri dengan aktivitas-aktivitas yang positif. Jangan jadikan diri kita menganggur karena dengan menganggur kita akan terjerumus ke perbuatan yang negatif. Jadilah seorang muslim yang produktif dimana dia senantiasa merancang dan merencanakan hidupnya dengan sesuatu yang berguna. Muslim yang Produktif memiliki semboyan “Hari ini harus lebih baik dari Kemarin dan Hari Esok harus lebih baik hari Ini“.

Kita sebagai umat muslim jelas mengetahui bahwa pada masa Nabi Muhammad SAW umat Islam meraih kemenangan dalam Perang Badar dan perang itu terjadi di bulan Ramadhan. Hal ini menandakan bahwa umat islam tidak Loyo, Malas dan Futur ketika menghadapi bulan Ramadhan. Meskipun kita berpuasa bukan berarti kita tidak melakukan pekerjaan-pekerjaan atau istilahnya hanya berdiam diri di rumah saja. Seharusnya kita mencontoh para Sahabat ketika menghadapi bulan Ramadhan. Mereka memiliki semangat yang tinggi, ketika ada panggilan untuk berjihad semangat mereka tetap berkobar. Tidak ada alasan bagi mereka untuk tidak melakukan pekerjaan dakwah meskipun kondisi tubuh mereka dalam keaadan berpuasa.

Ramadhan adalah Saatnya Kita untuk Mengukir sebuah Prestasi dan Perubahan. Mari saudaraku kita buat para pemeluk agama lain takjub akan Kebesaran Agama Islam ini. Sebagai seorang muslim sudah seharusnya kita berprestasi. Prestasi bukan hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk untuk orang lain. Karena sebaik-baik manusia adalah yang paling berguna untuk orang lain.Ramadhan 2007 merupakan pencapaian yang tinggi bagi kita untuk mengukir sebuah Prestasi dan Perubahan. Karena belum tentu kita bertemu di Ramadhan berikutnya.

Tidak ada komentar: